iin_rafni haria ^-^

The power of imagination makes us infinite.

pencerahan diri


sore yang indah bersama sang kakak (elsy slavia) namun sore itu terasa hangat dan mempunyai hasrat untuk membeli sepotong es krim durian….#yummy..teriak dalam hati.

es krim itu dapat menyejukkan hati seperti merasakan dunia sedang di antartika bersama pinguin-pinguin nan lucu #sok paten lah

selangkah demi selangkah,,, akhirnya kita tertuju pada sebuah toko buku,,, #hobi yg tertunda-tunda…

awalnya berniat membeli buku yg sudah direncanakan lama tetapi penyakit lama mulai kumat, “membeli yg tak terduga”….

ada satu buku yg membuat mata saya sedikit silau karena sinar tuchhh buku kayak laser aj, dan bikin saya penasaran baca dgn tu buku. judulnya menarik “si cacing dan kotoran kesayangannya 2! #seharusnya baca yang 1 dulu donk! nheee malah lompat jilid 2,,,kayak kelas akselerasi ajhaaa….

tak penting jilid berapapun yg saya baca, yg penting isi  tuchh buku bikin keinginan saya tergoyah, “mau hemat malah terjebak”,,,, ya sudahlah,,,apa boleh baut, saya berkorban lah demi buku yang ditulis oleh AJAHN BRAHM,,,sapa ya dia???? #gaya sok mikir pegang2 jidat.

buku ini merupakan buku spritual,, di depan nya tertulis “international best selling author”. lah…ini kata-kata yg menjebak hati lagi , goyah lagi #klo goyah mulu lama2 bisa patah

dgn kekuatan yang dikeluarin oleh si buku, dengan kekuatan pula saya berdiri d kasir dgn antrian panjaaaaaaaaaang (cuma 2 antrian lagi kog….hahahaha)

perut pun terasa tak enak, si cacing dalam perut tak sabar menunggu donor makanan. hmmmm….. dalam hati “ok cacing, saya akan memberikan mu makan”. kaki pun tertuju pada KFC (itu yang terdekat karna udh capek)

ya sudahlah, berhubung kere dan penghematan. murah meriah euy… (murah apanya, aku dibayarin pun)

tak sabarlah si mata ini untuk melihat dengan segera, apa seeeccchhh isi tu buku, sampe2 menyilaukan mata.

halaman pertama, kedua, ketiga dan seterusnya……menarik (dgn ekspresi lebay) #benar2 memikat hati, kata-kata sederhana dan lucu.  tapi jika dibaca dgn seksama, buku si cacing-cacing tu #judulnya kurang hapal… hmmm agak spritual agama budha (ya jelaslah, penulisnya aja biksu yang berasal dari london, apa ya hubnya dengan london ya???? #mulai bingung)… hmmm saya pikir2 lagi, tak apa lah, kan saya butuhkan kata2 yang bikin kehidupan lebih baik bukan kata2 yg mempengaruhi agama saya #gaya sok paten….

nyampe rumah, penat datang dan rehat pun menjelang…. alhamdulillah ya, akhirnya hobi baca muncul lagi. saking hobinya, buku yang tebalnya 336  dgn kec 1000km/jam, usai juga malam nheeee satu buku. dan hasilnya eng ing eng…. tidoooorrr …. gudnite

ini cerita saya, mana komen kamu…(harap-harap mulu)….#kata si pembaca, komen aja sendiri !!!!

 

 

 

 

 

Iklan
5 Komentar »

happiness


yeah… sekarang membahas apa sesungguhnya kebahagian itu..

menurutku, bahagia itu bukan hanya tersenyum atau pun tertawa

bukan juga sekedar mendapatkan hadiah ,

bahkan bukan juga saat bersenang-senang

tapi kebahagian itu adalah mensyukuri apapun itu yang telah diperoleh

merasakan bahagia lahir batin

dan alhamdulillah aku punya salah satu kebahagian yang tak kalah pentingnya

kebahagiaan itu saat aku merasakan suka dan duka bersamamu

tertawa, menangis, marah, atau cemburu, itu semua ada

bukan takdir  pertemuan kita, tapi di saat harus merasakan jarak saat ada perbedaan

bukan juga  hanya bahagia bersama mu, tapi aku bahagia saat terpisah

bukan hanya bahagia dengan kebaikan, tapi aku menerima kekuranganmu

bukan juga bahagia dengan kata-kata manismu, tapi aku suka saat kamu mengejekku

bukan hanya bahagia jika d telpon, tapi memikirkanku  pada sudut waktu yang tak ku duga

bukan juga tidak main hati, tapi kamu menjaga hatimu juga menjaga hatiku

dan kamu juga mencintai keluargaku

yeah, inilah kebahagiaanku atas Allah mempertemukan kamu kepadaku…

dan aku berharap kita segera menjadi halal.

bersabar dan insyaAllah akan terwujud melalui doa-doa yang sering kita ucapkan…amiin

Mandau-20121217-01112

yah…itulah salah satu kebahagiaanku. mencintaimu setulus hati dan aku mendapatkan bahagia baik jiwa maupun ragaku

 

 

Tinggalkan komentar »

cabai merah


Kemarin semapat memetik cabai merah yang yang ada dihalaman belakang rumahku…
bentuknya sedikit aneh dari kebanyak cabai merah, bentuk keriting, lebih pendek, biji dan daya kepedasannya belum dilihat dan dicoba,
masih melihat dari bentuk luarnya saja.
Dapat dilihat pada gambar di bawah ini yang sempat didokumentasikan
Mandau-20121210-01087

Memang tidak banyak cabai merah yang dipetik, tapi ini bisa untuk sekali buat masakan dendeng balado

Katanya dan berdasarkan penelitian yang telah dilakukan banyak orang, cabai merah mengandung vitamin C yang cukup tinggi.
dengan adanya vitamin C ini berarti cabai mengandung antioksidan sebagai penangkal radikal bebas.
wah… ternyata menarik sebagai bahan riset untuk analisis kandungan vitamin C dalam cabai merah.
juga termasuk cabai merah yang petik ini dari halaman belakang rumahku dimana ibu dan ayah yang gemar sekali bercocok tanam di halaman belakang rumah. Bukan hanya cabai merah tetapi juga daun bawang, seledri, dan lain-lain.
mungkin untuk tanaman yang bisa di posting selanjutnya…

Tinggalkan komentar »

garis kemiskinan bangsa indonesia


jangankan memikirkan yang makanan enak, kenyang dan bergizi…. berpikir bagaimana cara mendapatkan makan itu saja mereka susah.
jadi hargailah setiap makanan yang ada…dengan menghargai berarti itu bentuk rasa syukur atas sedikit rejeki yang telah diberikan Tuhan untuk kita.
mulai dari sekarang, belajar untuk mensyukuri nikmat itu, apapun itu bentuknya yang kita dapatkan belum tentu orang lain juga mendapatkan hal yang sama.
malah mereka tidak memperoleh lebih dari yang kita dapatkan, masih byk yang berada pada garis kemiskinan.

hal ini tidak bisa kita pungkuri, negara indonsia saja sudah menjadi negara yang termasuk negara dengan tingkat kemiskinan yang tinggi, berdasarkan badan pusat statistik menunjukkan kemiskinan negara indonesia tercatat pada Maret 2010 sekitar 31,02 juta orang. dan itu angka yang cukup besar. bagaiamana kita bisa menjadi negara yang maju? untuk berkembang saja susah, apalagi maju? ayooo bangsa indonesia… kita berada pada garis kemiskinan dan itu harus kita sadari. mulai lah memperbaiki diri dari diri sendiri, keluarga, bangsa, dan negara…

singkirkan dulu masalah pemimpin yang semberaut… pikirkan untuk memperbaiki diri sendiri agar kelak generasi berituknya dapat membentuk negara indonesia yang bukan hanya berkembang tetapi juga negara maju. tentunya nanti kita akan bangga dan berkata sambil menepuk dada “aku adalah anak bangsa, bangsa indonesia”

2 Komentar »

untukmu lelakiku, kekasih tercinta


untukmu lelakiku, kekasih tercinta

ntah kali berapa kita harus diam-diam dan ribut ttg hal2 sepele
ntah berapa kali aku gundah dan takut untuk kehilanganmu

yah… aku berharap ini lah yang terakhir dan bisa membentuk pribadiku lebih dewasa
aku hanya bisa diam ttg apa yang terjadi dengan kita
biar hubungan kita terlihat baik-baik saja
seperti yang diajarkan kamu kepadaku
tapi aku selalu berdoa, agar semua ini tidak akan mengurangi rasa cintamu

ku pikir mungkin kamu memerlukan kesendirian
jika memang itu, katakanlah agar aku tau
ku pikir mungkin kamu jenuh karna aku
jika memang itu, katakanlah agar aku tau
biar aku bisa menghilang

lelakiku…
sebelum kamu mengatakan jenuh dan ingin sendiri
ada hal yang ingin aku katakan
aku memang sering menyakiti hatimu, tapi itu tidaklah kesengajaan
aku memang tidak menjaga perasaanmu, tapi itu tidaklah kesengajaan

lelakiku…
asal kamu tau, aku benar-benar merasakan jatuh cinta setiap hari
asal kamu tau, aku gundah saat terjadi salahpaham
asal kamu tau, aku sedih saat kamu marah
asal kamu tau, aku takut kamu hanya diam
asal kamu tau, kamu adalah lelaki yang benar-benar bisa buat aku menangis

lelakiku…
setiap kita mengalami kesalahpahaman
saat itu pula aku semakin mencintaimu
dan aku pun berharap kamu juga merasakan hal yang sama seperti apa yang aku rasakan

lelakiku…
semarah apupun kamu, janganlah mengatakan kata-kata kasar kepadaku
karna itu akan sangat menyakitkan

lelakiku…
saat ini
aku tidak menuntut kamu menjadi lelaki yang sempurna
aku tidak menuntut kamu menjadi seperti mau ku
tidak sama sekali aku menuntutmu
tapi cintailah aku setulus hati, karna kamu benar-benar mencintaiku
dan yang terpenting cintai aku karna Allah
dan bukan karna paksaan

lelakiku…
kamu lelaki hebatku yang mampu membuat semua rasa
dan ini kali pertamanya untukku jatuh cinta kepada seorang pria
seperti ini….

Tinggalkan komentar »

dear my lovely mohan


dear kekasihku mohan

aku tidak bisa mengatakan langsung jika aku rindu
karna aku tidak mau terlihat lemah
dan abang juga mengajarkan untuk biasa2 saja

dari kata2 itu
aku coba untuk belajar membiasakan diri
menjelang terbiasa

kekasihku…
hanya bisa ku tulis disini
untuk ungkapkan

ntah kenapa aku tidak bisa untuk jauh
ntah sampai kapan aku bisa terbiasa
ntah sampai kapan agar tidak seperti ini lagi

Tinggalkan komentar »

struk dan karcis liburan tahun lalu


berniat untuk membersihkan isi-isi laci rak tv malah ketemu sisa karcis-karcis dan struk dari liburan akhir tahun lalu. ini beberapa dokumen yang ada dan sebagian mungkin udh musnah. dokumentasi berikut mulai dari tiket pesat ke jkt hingga pulang lagi ke pdg….


ini dia tumpukan sisa-sisa liburan akhir tahun lalu…


tiket pesawat pdg-jkt….ketau ambil tiket promo


ini dia cindera mata peta jogja abis belanja dari mirota batik


struk makan d cafe nya raminten


cinderamata gambar si raminten..lelaki yang berubah jadi perempuan…


struk makan bebek goreng h slamet


ini transaksi rental mobil buat keliling magelang-semarang-solo atas nama agry…karna agry kan mhsw ugm…


ini tiket travel pulang ke bandung…150 rb per org


karcis masuk area keraton


karcis masuk borobudur

tiket masuk area kaliurang

brosur mau ke malang

tiket masuk tangkuban perahu

struk pembelian lukisan


struk pembelian bronis di semarang pandanaran

kartu nama travel yang rencananya mau ke bogor

boarding pass dari padang ke jkt


karcis parkiran


tiket masuk area merapi kaliurang

pembelian kaos dagadu yang asliiii yeeee

 

pemebelian barang2 mirota batik kaliurang


belanja harian di indormaret selama liburan


dan ini yang terakhir catatan pengeluaran selama liburannnn….

begitulah selama liburan akhir tahun lalu 2011… dan sangat menyenangkan

 

Tinggalkan komentar »

tanaman rumah


taraaaaa….berhubung di rumah ga da kerjaan. begini yang bisa dilakukan…

ini merupakan sedikit dari jumlah tanaman yang ditanam ibuku… btw, aku sendiri ga tau nama tanaman ini. yach mau gmn lagi, ya tak apalah…

 

 

 

 

 

 

sekian dulu…untuk foto-foto tanaman ibu. dan nanti akan diposting lagi….

Tinggalkan komentar »

tugas review nanoteknologi yang tak jadi dari ibu Dr.Yetria Rilda


tugas nanoteknologi dari buk yetria rilda tapi ga jdi

 

tugas yang dibuat tapi ternyata udah ada juga buat dengan tema yang sama… berhubung tugasnya udh d buat. jadinya d publikasikan aja deh biar ga sia-sia,

tugas ini dari kuliah nano teknologi yang ditugaskan dari ibu DR. Yetria Rilda… judul tugas ini

SINTESIS, SIFAT-SIFAT, MODIFISKASI, DAN APLIKASI METAL OKSIDA Seng Oksida (ZnO)

semoga publikasi ini juga bermanfaat bagi pembaca….

Tinggalkan komentar »

riset strata II ku


alhamdulillah wa syukurillah

sudah lama ingin publikasi hasil peneltianku selama 6 bulan lamanya…

dengan bantuan dr pihak keluarga, dosen pembimbing bpk hermansyah aziz dan bpk prof hermasyah aziz, teman-teman pasca serta support hebat dari kekasih juga… terimaksih banyak buat semua pihak yang terlibat atas bantuan, dukungan, dan terpenting do’anya

pengalaman dari penelitian ini begitu hebat… mulai dari pengambilan sampel, perlakuan sampel, pembuatan alat, penulisan tesis, serta seminar dan sidang akhir… jadi deh  riset yang buat aku bangga…

bisa d download jika ada yg memerlukannya…semoga dengan hasil penelitian ini. bisa membantu kepada orang-orang yang membutuhkannya….

penelitian strata II ku

Tinggalkan komentar »

daftar riwayat hidup


daftar riwayat hidupku…

ini dia cv terbaru… meskipun masih ada beberapa yang kurang….

Tinggalkan komentar »